PDIP Tidak Undang Jokowi di Rakernas, Ini Tanggapan Jusuf Kalla!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Keputusan PDI Perjuangan (PDIP) untuk tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat kerja nasional (Rakernas) dianggap hal yang wajar oleh Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12.

Menurut Jusuf Kalla, yang akrab disapa JK, Rakernas merupakan forum internal partai. Oleh karena itu, kehadiran pihak luar atau mantan anggota partai, seperti Jokowi, tidak diharapkan.

“Tentu (tidak diundang) Pak Jokowi, (karena) bukan lagi keluarga PDIP kan, bukan kader PDIP lagi, tentu dia tidak diundang,” ujarnya kepada wartawan di kediamannya di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

Karena alasan tersebut, Jusuf Kalla menilai wajar jika hanya anggota internal PDIP yang akan hadir dalam Rakernas tersebut.

“Itukan yang diundang tergantung yang mengundang, kalau yang mengundang internal, rakernas itu internal,” jelasnya.

Rakernas V PDIP akan dilaksanakan pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Selain membahas arah politik partai pasca pemilihan presiden, Rakernas PDIP juga akan digunakan untuk mengevaluasi pelaksanaan Pilpres 2024 dan mempersiapkan diri menghadapi Pilkada serentak.

Rakernas V PDIP kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate” yang berarti “Kebenaran Pasti Menang” dengan subtema “Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya”.

Komentar