Rizal Ramli Pantang Kendur Sebelum Jokowi Mundur, Ekonomi Nyungsep Paling Bijaksana Mundur..

  • Whatsapp
Ekonom senior Rizal Ramli./Net

JurnalPatroliNews, Jakarta – Ekonom senior Rizal Ramli tampak pantang mundur sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) benar-benar meletakkan jabatannya.

Bukan tanpa sebab, RR sapaan akrabnya kembali menilai ekonomi di pemerintahan saat ini nyungsep.

BACA JUGA :

Karena hal itu, ia menyarankan agar Presiden Jokowi mundur dari jabatannya.

Menurut dia, apa yang telah dipaparkan Jokowi terkait ekonomi akan meroket, hingga kekinian belum terbukti.

“Ada yang yakin sejak 1,5 tahun yang lalu ekonomi bakal meroket, Covid-19 cepat selesai, rakyat akan sejahtera,” cuitnya, dalam akun Twitternya, seperti dilihat Sabtu (7/8/2021).

Lanjutnya, ia menilai tujuan, kebijakan hingga personalia Jokowi sama sekali tidak nyambung.

“Kepiye? Ambrol toh semuanya? Wong antara tujuan, kebijakan, dan personalia enggak nyambung! Paling bijaksana mundur,” tegasnya.

Selain itu, ia juga menyoroti pernyataan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto soal pertumbuhan ekonomi sebesar 7,07 persen di kuartal II-2021.

“Kalau dilihat pertumbuhan ekonomi secara kwartalan, kuartal I 2021 ke kuartal II 2021 hanya tumbuh 3,3 persen. Lihai spinning persepsi,” ungkapnya.

Menurutnya, pertuumbuhan ekonomi merupakan usaha dari para buzzer yang mencoba melakukan pembalikan persepsi.

“Mereka selalu membandingkan dengan yang terendah (Low Base Effect). Sehingga kelihatan berprestasi,” katanya.

Tambhanya, “Buat rakyat mah ekonomi masih nyungsep! Bagaimana perasaan rakyat yang keluarganya meninggal atau kena covid-19, tidak bisa kerja, dan susah mencari makan,” ujarnya.

Diketahui, video tersebut diunggah pertama kali dalam Youtube Bang Arief dengan judul ‘Kasihan Rakyat, Rizal Ramli Sarankan Jokowi Mundur Dengan Legowo’.

Dalam video tersebut, ia menilai sebaiknya Jokowi mundur secara terhormat dan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk mengelola Indonesia.

“Pak Jokowi lebih baik mundur baik-baik, dengan hormat. Kasih kesempatan yang lebih mampu kelola Indonesia,” ujarnya.

Lanjut Rizal Ramli, ia mengaku kasihan dengan rakyat Indonesia yang menurut dia, telah dikorbankan oleh Jokowi selama dua tahun belakangan ini.

“Kasihan rakyat Indonesia dikorbanin 2 tahun ini hancur-hancuran, masa mau ditambahin lagi 3 tahun,” cetusnya.

Lebih lanjut, ia juga menyebut Jokowi hebat karena adanya pendengung atau buzzer. Padahal, ia menilai Jokowi kerap mengaburkan fakta dan hanya menawarkan ilusi kepada rakyat.

“Pak Jokowi hebat karena buzzer yang terus memuji-muji Pak Jokowi. Mengaburkan fakta, menawarkan ilusi dan menghancurkan orang-orang yang berbeda pendapat. Hebatnya cuma di mata buzzer doang, bukan di mata rakyat Indonesia,” jelasnya.

Karena itu, ia sekali lagi meminta Jokowi untuk muncur secara baik-baik dari kursi presiden RI.

“Jadi saya mohon maaf, sebaiknya Mas Jokowi memundurkan dirilah,” tegasnya.

(wte)

Pos terkait