Salam Tiga Jari Ganjar: Janji Kesehatan Jiwa, Pikiran, dan Pemilu Yang Berkualitas!

JurnalPatroliNews – Makkasar – Calon Presiden Ganjar Pranowo, yang tengah menarik perhatian, terkesan oleh antusiasme luar biasa masyarakat yang berpartisipasi dalam Perjalanan Kesehatan Perjuangan di Jalan Sudirman, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (26/11/23).

Saya takjub, melihat sepanjang mata saya, tidak ada ujungnya. Semua orang berkumpul di sini untuk jalan sehat,” ungkap Ganjar yang ditemani oleh Mahfud MD dalam konteks Pilpres 2024.

Ganjar menegaskan bahwa perjalanan kesehatan ini memiliki makna yang harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu menjaga kesehatan jiwa, pikiran, dan menjalani pemilu yang sehat.

“Hari ini kita berkumpul, berolahraga bersama, mari kita perhatikan tiga aspek, yakni kesehatan jiwa, kesehatan pikiran, dan pemilu yang sehat,” tandasnya.

Pada momen tersebut, Ganjar turut menyampaikan salam tiga jari di tengah kerumunan massa. Jutaan peserta ikut mengangkat tiga jari sambil menghadap Ganjar.

Salam tiga jari ini tidak hanya menjadi simbol, melainkan juga mencerminkan tiga janji, yaitu ketaatan pada Tuhan, ketaatan pada hukum, dan kesetiaan pada rakyat.

Peserta perjalanan kesehatan berasal dari berbagai lapisan masyarakat, dari anak-anak hingga orang dewasa. Mereka tidak hanya berasal dari Kota Makassar, tetapi juga dari kota-kota lain di Sulawesi Selatan.

Komentar