Tak Ada Hasil! Ogah Lihat PNS Kerja Siang Malam, Menteri PANRB Dorong Program RB Tematik

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan target yang akan dikejar pihaknya memasuki 2023.

Salah satu yang utama adalah menciptakan birokrasi yang berdampak bagi masyarakat.

Anas sebelumnya sempat menyoroti PNS yang seringkali bekerja siang dan malam akan tetapi dampaknya tidak terasa ke masyarakat. “Maka kita juga harus berlatih untuk mempersiapkan diri dalam mencapai tujuan dan target-target program kita di tahun ini,” kata Anas dikutip dari keterangan tertulis, Senin (2/1/2022).

Salah satu target yang akan dikejar Kementerian PANRB pada tahun ini adalah mendorong implementasi Reformasi Birokrasi (RB) Tematik secara serentak di seluruh instansi pemerintah.

Program RB Tematik merupakan upaya menjadikan birokrasi mampu menjawab dan menyelesaikan isu strategis di tengah masyarakat, yaitu isu kemiskinan, kemudahan investasi, digitalisasi pemerintahan, dan prioritas aktual Presiden. “Saya harap penilaian RB di tahun 2023 sudah mengakomodasi RB Tematik,” harapnya.

Anas pun mengajak para aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi supaya dampak reformasi birokrasi yang dijalankan bisa lebih terasa di masyarakat. “Mari kita maknai tahun 2023 menjadi sinergi dan kolaborasi. Mari lebih fokus dan cepat dalam menyelesaikan berbagai target dan program prioritas,” tutur mantan Kepala LKPP ini.

Komentar