Politik

Timnas AMIN Buka-bukaan, Rencana Besar Anies-Cak Imin Bakal Lanjutkan IKN, dengan Catatan…!

Beno
×

Timnas AMIN Buka-bukaan, Rencana Besar Anies-Cak Imin Bakal Lanjutkan IKN, dengan Catatan…!

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN buka-bukaan rencana besar penanganan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) jika nantinya menang Pilpres 2024.

Co-Captain Timnas AMIN Thomas Lembong mengungkapkan, komitmen rencana besar AMIN terkait proyek IKN adalah mengoptimalkan pembangunannya sesuai dengan data yang jelas dan benar, sesuai fakta dan riset, serta dibangun berdasarkan proses kolaborasi dengan teknokrasi.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“(Komitmen) akan dioptimalkan sesuai data fakta dan riset dari proses kolaborasi dengan teknokrasi,” kata Lembong dalam acara Your Money Your Vote, Rabu (22/11/2023).

Lembong menekankan, yang jelas proyek IKN sudah masuk ke dalam Undang-undang (UU), yakni UU Nomor 21 Tahun 2023 tentang Ibu Kota Negara. Maka, sebagai anak bangsa yang patuh terhadap UU, AMIN akan patuh terhadap keberlanjutan proyek itu, meskipun prosesnya tergantung diskusi teknokratik dengan rakyat ke depan.

“Saya kira Pak Anies menggunakan istilah baik kita kerahkan proses teknokrasi gaya Pak Anies-Muhaimin kan konsultatif musyawarah makanya moto beliau di DKI Jakarta kota kolaborasi, jadi kita inginkan proses transparan yang undang berbagai pemangku kepentingan,” tegas Lembong.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan telah menyinggung urusan IKN saat menghadiri dialog terbuka Muhammadiyah di UMS Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (22/11). Ia menganggap pembangunan IKN tidak akan menghasilkan pemerataan tapi justru ketimpangan.

“Ketika tujuan membangun kota baru dan ibu kota baru adalah dengan alasan pemerataan, maka itu tidak menghasilkan pemerataan yang baru, mengapa? Karena itu akan menghasilkan sebuah kota baru yang timpang dengan daerah-daerah di sekitarnya,” tutur Anies.

Penulis: lk/*Editor: Beno