Tunggu Kabar Setelah Ibadah Haji, AHY Soal Sosok Cawapres Anies: ‘Ingin yang Terbaik’

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, dikabarkan sudah menghasilkan satu nama, yakni Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bacawapres itu akan diumumkan setelah Anies pulang dari Tanah Suci.

Lantas, bagaimana tanggapan salah satu sosok bacawapres yang digadang-gadang akan mendampingi Anies alias AHY?
“Kita tentunya sama-sama jemput takdir. Kita ingin yang terbaik,” ujar AHY, dikutip Sabtu (24/6/2023).

AHY mengaku, sejak awal Partai Demokrat berikhtiar dan berharap Anies memilih pasangan duet terbaik dalam Pilpres 2024. Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga ingin sosok pendamping Anies bisa memberikan peluang kemenangan yang besar.

AHY mengajak seluruh pihak menunggu kabar baik dari Anies soal nama cawapres usai menunaikan ibadah haji.

“Kita tunggu kabar baiknya dan kekuatan secara lahir dan batin karena pasti berbeda yang berangkat ke Tanah Suci bisa menunaikan ibadah haji itu pasti mendapatkan kekuatan dan juga keyakinan yang Insya Allah bisa disebarluaskan,” katanya.

Dalam kesempatan terbisah, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, mengatakan bahwa agenda AHY mengantar Anies ke bandara untuk pergi haji tak terkait dengan urusan menjadi cawapres.

Kamhar menilai, AHY paham soal pentingnya kehadiran para sahabat pada momen-momen sakral, seperti pergi haji. Menurutnya, dua tokoh itu memiliki hubungan yang dekat sejak lama, terlebih Anies sudah menjadi capres yang diusung Demokrat, NasDem, dan PKS.

“Jadi, wajar jika keberangkatan Mas Anies ke Tanah Suci turut diantarkan oleh Mas Ketum AHY sebagai sahabat sekaligus kolega,” ujarnya.

Komentar