Undangan Terbuka, Beredar Kabar Amien Rais Bakal Hadiri Deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi,18 Agustus 2020

JurnalPatroliNews – Jakarta – Mantan Ketua MPR RI M Amien Rais dikabarkan akan menghadiri Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI)yang digagas Din Syamsuddin dkk di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa, 18 Agustus 2020.

Kabar akan hadirnya Amien Rais dalam deklarasi tersebut terdapat di flyer mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Penegak Kedaulatan (KMPK) yang beredar di media sosial, Senin (17/8/2020) Ini. Ada foto Amien Rais. Di bawah foto Amien terdapat tulisan Prof Dr Amien Rais. Di bawahnya lagi ada tulisan Deklarasi Koalisi Masyarakat Menyelamatkan Indonesia-KAMI.

Ditanya terkait hal ini, Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi KAMI Andrianto mengatakan, pihak panitia tidak mengundang secara khusus tokoh atau masyarakat yang akan hadir. “Selaku ketua panitia, kami menyambut baik (kabar hadirnya Amien Rais),” kata Andrianto kepada rekan media.

Andrianto mengatakan, undangan yang disampaikan KAMI bersifat terbuka kepada segenap rakyat. “Kalau Pak Amien datang ya
kami terima dengan baik,” ujarnya.

Diketahui, Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) bakal menggelar deklarasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat pada pukul 10.00 WIB, Selasa 18 Agustus 2020. Dalam deklarasi tersebut akan dibacakan maklumat dari KAMI yang telah disepakati oleh para deklarator.

“Insya Allah pada deklarasi itu hari Selasa 18 Agustus 2020, KAMI akan mengeluarkan maklumat yang diberi judul ‘Maklumat Menyelamatkan Indonesia’,” ujar Din Syamsuddin dalam jumpa pers di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (15/8/2020).

(lk/*)