Babinsa Desa Jantang Ikut Tarik Pukat, Ini Tujuannya

JurnalPatroliNews – Aceh BesarĀ – Babinsa Koramil 04/Lhoong Kodim 0101/Aceh Besar Sertu Nova Restu PutraĀ mendampingiĀ nelayanĀ menangkap ikan dengan cara tradisional yaitu menggunakan jaring pukat, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan yang dilakukan di Desa Jantang, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar itu merupakan wujud dari Kemangunggalan TNI dengan rakyat dengan membantu para nelayan guna meningkatkan hasil tangkapanya.

ā€œMembantu para nelayan merupakan salah satu tugas dari Babinsa, hal ini tujuannya untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan antara TNI dengan nelayan sehingga terciptanya keharmonisan dengan warga desa binaan,ā€ ucap Sertu Nova disela-sela kegiatan tersebut.

Dengan turun langsung ke bibir pantai dalam rangka menyukseskan kegiatan Nelayan (tarik pukat) bersama-sama, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya nelayan di wilayah desa binaannya.

Tidak hanya itu, Babinsa Koramil 04/Lhoong juga selalu memberikan dukungan serta semangat kepada para nelayan, dengan adanya motivasi yang tinggi maka hasil tangkapan ikan dapat memenuhi kebutuhannya dan sehingga dapat mendukung roda perputaran ekonomi nasional.

ā€œDengan hadirnya kita disini semoga bisa berikan motivasi baru bagi para nelayan supaya mereka lebih bersemangat dalam meningkatkan hasil tangkapannya,ā€ ujarnya.

Komentar