Ingatkan Kembali Disiplin Protokol Kesehatan, BNPB Luncurkan Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat Riau

  • Whatsapp
Foto : Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansah, S.Pd, M.A.P, M.M, (Memegang Bendera) bersama Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si., melepas Armada Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat Riau di Kantor Gubernur Riau, Selasa (16/11).

JurnalPatroliNews – PEKANBARU – Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melakukan edukasi dan pendistribusian masker ke beberapa provinsi dengan meluncurkan program Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat. Pada kesempatan kali ini pelepasan armada mobil masker dilakukan di kantor Gubernur Riau, pada Selasa (16/11).

Masker yang didistribusikan pada Gerakan Mobil Masker untuk masyarakat Riau ini berjumlah 500.000 masker, selain masker terdapat 100.000 hand sanitizer dan 100.000 sabun cuci tangan. 

BACA JUGA :

Peluncuran Gerakan Mobil Masker dilakukan oleh Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansah, S.Pd, M.A.P, M.M,. yang mewakili Kepala BNPB

bersama Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si., Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M. Han, Dirsamapta Riau Kombes Faried Zulkarnaen SIK mewakili Kapolda Riau dan Wakil Ketua DPRD Agung Nugroho, S.E. 

Jarwansah dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya mewakili Kepala BNPB untuk meluncurkan Gerakan Mobil Masker di Riau dan program ini dimaksudkan untuk penguatan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker oleh semua lapisan masyarakat.  

“Gerakan Mobil Masker ini untuk perkuat disiplin protokol kesehatan dan upaya menekan laju penyebaran Covid,” kata Jarwansah. 

Lebih lanjut ia menambah, program ini sejalan dengan arahan presiden, salah satunya menekannya pentingnya penegakan disiplin protokol kesehatan terutama pemakaian masker. 

“Salah satunya menekankan pentingnya penegakan disiplin protokol kesehatan terutama pemakaian masker dan physical distancing”, tutupnya. 

Pada kesempatan yang sama Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si. mengungkapkan, apresiasi bantuan logistik pencegahan Covid dari BNPB dan akan digunakan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat. 

Pos terkait