Ahmad Siddik Badrudin Resmi Memegang Jabatan Direktur Pertamina

JurnalPatroliNews – Jakarta – Erick Thohir, Menteri BUMN, mengumumkan penunjukan Ahmad Siddik Badrudin sebagai Direktur Manajemen Risiko PT Pertamina (Persero). Selain itu, Wiko Migantoro juga diangkat sebagai Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diselenggarakan pada Rabu (31/1/24).

“Wakil Direktur Utama, Bapak Wiko Migantoro dan Direktur Manajemen Risiko Bapak Ahmad Siddik Badrudin,” kata VP Corporate Communication PT Pertamina Fadjar Djoko Santoso.

Sebelum bergabung dengan Pertamina, Ahmad Siddik Badrudin telah memiliki pengalaman yang solid, terutama dalam industri perbankan.

Dia sebelumnya menjabat sebagai Direktur Manajemen Risiko di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Dilahirkan di Bandung pada tanggal 5 Juni 1965, Ahmad Siddik menempuh pendidikan S1 dan S2 di University of Texas, Amerika Serikat.

Berikut adalah rangkumannya:

  • Direktur Manajemen Risiko, Bank Mandiri (2018-sekarang)
  • Direktur Manajemen Risiko & Kepatuhan, Bank Mandiri (2015 – 2018)
  • Senior Executive Vice President Retail Chief Risk Officer, Bank Mandiri (2014-2015)
  • Managing Director – Global Unsecured Products Risk Oversight – Global Consumer Risk Management, Citibank North America, New York, U.S.A. (2011 – 2014)
  • Managing Director – Regional Senior Credit Officer for Central & Eastern Europe and Middle East Africa Region, Global Consumer Bank, Citibank Europe, London, UK (2008 – 2011)

Keahlian dan pengalamannya yang luas di bidang manajemen risiko dan keuangan menjadikannya pilihan yang tepat untuk memimpin divisi yang krusial di Pertamina.

Komentar