Gelar Sidang Kabinet Paripurna Tertutup, Jokowi Akan Panggil Para Menterinya Terkait Situasi Perekonomian Global

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan melakukan serangkaian Stress Test pada para Menterinya. Hal ini terkait dampak dari situasi perekonomian Global yang diperkirakan akan semakin sulit ditahun 2923.

Jokowi mengungkapkan hal itu saat memberikan pengarahan, dalam Sidang Kabinet Paripurna yang digelar tertutup di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/10/22).

“Nanti beberapa Menteri dan Menko, akan saya ajak untuk berbicara yang berkaitan dengan stress test. Sampai seberapa jauh kekuatan kita kalau badainya itu datang,” ujar Presiden, dikutip keterangan resmi, Rabu (12/10/22).

“Baik yang berkaitan dengan Currency, dengan Kurs, yang berkaitan dengan Inflasi, yang berkaitan dengan Growth, yang berkaitan dengan Pangan kita, Energi kita,” lanjut Jokowi.

Ia memberikan Instruksi pada jajarannya, untuk menyiapkan Antisipasi, bila situasi Global makin buruk, dan berdampak pada perekonomian nasional. Perlu adanya mitigasi, agar dampak dari ancaman Global tersebut bisa diminimalisir ke depannya.

“Semuanya harus kita tes betul sampai plan A, plan B, plan C, plan D, semuanya harus ada, plan E, semuanya. Yang paling buruk, semuanya harus kita hitung semuanya,” ucapnya.

Komentar