Getol Kunjungi Jateng, Ini Kata Istana Soal Kegiatan Presiden Jokowi!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden, menegaskan, bahwa kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang getol belakangan ini di wilayah Jawa tengah (Jateng), hanya untuk memastikan program-program Pemerintah berjalan dengan baik.

Ari menyatakan, apa yang dilakukan Presiden Jokowi di Jateng, sama dengan yang dilakukan di wilayah lainnya.

“Ini sesuatu yang juga sama, (dengan) kegiatan yang sudah dilakukan Presiden di berbagai tempat. Memastikan kebutuhan pokok rakyat itu tersedia, memastikan program-program pemerintah berjalan,” ujar Ari dalam keterangan kepada wartawan, di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (29/1/24).

Ari mengatakan hal itu, menjawab pertanyaan wartawan terkait alasan Presiden Jokowi yang kerap melakukan kunjungan kerja di wilayah Jawa tengah belakangan ini.

Aktifitas Jokowi di Jawa Tengah ini, membuat banyak publik menduga bahwa Presiden sedang berusaha menimba suara untuk Pasangan Caon (Paslon) tertentu di pemilihan Capres-cawapres 2024.

Ari juga mengungkapkan, apa yang dilakukan Presiden di Jawa Tengah, tidak terkait dengan pemilu. Ia menambahkan, Presiden hanya ingin memastikan program Pemerintah disana, termasuk program prioritas yang bersinggungan langsung dengan masyarakat dijalankan dengan benar di daerah.

Sedangkan soal peluang Presiden mengambil kesempatan untuk berkampanye, dirinya menyebut, bahwa sejauh ini belum ada rencana Jokowi akan berkampanye.

“Sampai saat ini kan belum ada rencana kampanye. Belum ada,” jelasnya.

Komentar