Kecelakaan Bus di Bantul DIY, 2 Korban Jiwa Meninggal

JurnalPatroliNews – Bantul – Kecelakaan maut melibatkan sebuah bus di Bantul, Yogyakarta (DIY), di mana korban meninggal dunia akibatnya bertambah menjadi dua orang.

Dua korban jiwa meninggal,” ucap ‎Kepala Seksi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry dalam laporannya, Kamis (8/2/24).

Menurut Jeffry, kecelakaan tragis ini terjadi di Jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya di Tikungan Wanagama Bawah Bukit Bego, Kedung Buweng, Wukirsari, Imogiri, Bantul, DIY, pada hari yang sama sekitar pukul 13.00 WIB. Bus tersebut membawa sekitar 50 penumpang dan memiliki nomor polisi E 7607 V.

Kronologi kecelakaan dimulai ketika bus melaju dari timur menuju turunan di arah barat. Saat mendekati lokasi kejadian, pengemudi tiba-tiba melakukan manuver yang berujung tragis.

“Banting stir ke kanan kemudian KBM jatuh ke sebelah kiri dan terseret ke bawah, sehingga terjadilah laka lantas tersebut,” jelas Jeffry.

Akibat kejadian tersebut, dalam laporan awal, satu penumpang dinyatakan meninggal dunia sementara satu lainnya mengalami luka serius di tempat kejadian. Sementara yang lain mengalami luka ringan atau bahkan tidak terluka sama sekali.

Selain korban manusia, bus itu sendiri juga mengalami kerusakan parah terutama pada kaca bagian depan yang hancur serta pecah di sisi kiri kendaraan.

Polisi berencana untuk meminta keterangan dari pengemudi yang juga mengalami cedera dan mendapatkan perawatan medis sebagai dampak kejadian tragis ini.

Komentar