Minta Pemeriksaan Polisi Via Zoom, Ade Armando Belum Berani ke Malang

“Menurut saya itu peran sebagian suporter, itu punya kontribusi terhadap kerusuhan atau konflik yang terjadi. Kalau saja setiap orang-orang Aremania menahan diri dan bilang, ‘Yuk kita balik lagi ke tempat duduk.’ Udah kalah, ya udah, terima saja. Kalau saja itu dilakukan, pasti tidak akan terjadi hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

ADE ARMANDO DIPOLISIKAN

Salah satu koordinator komunitas Aremania DC Danny Agung Prasetyo melaporkan Ade Armando ke polisi. Laporan itu dibuat karena Ade Armando dinilai telah menghina Aremania karana menyebut Aremania seperti preman dan bersikap jagoan di Tragedi Kanjuruhan.q

Danny merasa tersinggung oleh ucapan Ade Armando. Dia memutuskan melaporkan Ade Armando ke Polresta Malang Kota.

“Klien kami melaporkan hal tersebut (pernyataan dari Ade Armando). Ini menyangkut soal ITE. Seakan-akan dia mendiskreditkan Aremania ini sok jagoan dan sebagainya,” ujar kuasa hukum Danny, Azam Khan, saat diwawancarai awak media, Selasa (11/10).

Azam menyayangkan pernyataan Ade Armando terkait Tragedi Kanjuruhan itu. Sebab, pernyataan itu dilontarkan Ade dengan mudah, tanpa memandang ratusan nyawa yang melayang akibat peristiwa 1 Oktober 2022.

Komentar