Ngerii..! Pekan Ini Fenomena Hujan Darah Akan Muncul di Inggris, Ini Penyebabnya!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Seiring dengan adanya debu yang berasal dari gurun Sahara yang terbawa oleh Angin sampai ke Inggris, dan begitu terkena air hujan, maka air yang turun akan terlihat menjadi warna merah seperti Darah. Inilah Fenomena hujan Darah yang bakal terjadi di Inggris pada pekan ini.

Pantauan Citra satelit dari Lembaga Antariksa European Space Agency (ESA), menunjukan gelombang debu dari Sahara mengarah ke Laut Atlantik sampai Karibia. Debu tersebut, diprediksi juga bisa sampai ke tanah Inggris.

Ilmuwan dari Copernicus Atmosphere Monitoring Service (CAMS) menyebut, dari waktu ke waktu, semakin banyak debu yang terbawa angin dari Sahara ke sebagian Eropa dan Mediterania. Beberapa waktu lalu, debu itu menyebabkan langit di beberapa kota di Spanyol termasuk Madrid menjadi berwarna merah.

Fenomena semacam ini terjadi, ketika angin yang kuat menyapu pasir di Sahara dan sedimen organik lainnya, kemudian melontarkan nya ke stratosfer, lapisan terbawah atmosfer Bumi, lalu menyebar sampai lokasi yang jauh.

CAMS menyebut, debu tersebut kali ini cukup padat, sehingga bisa mengurangi pantulan cahaya Matahari ke permukaan Bumi. Hal tersebut, dapat memicu terjadinya hujan darah itu, ketika konsentrasi tinggi debu atau partikel berwarna merah bercampur dengan hujan, sehingga warnanya ikut menjadi merah.

Sebelumnya, debu dari gurun Sahara itu sudah memerahkan sebagian wilayah Eropa. Salah satu akibatnya adalah bagian rumah seperti jendela dan kendaraan para warga, kotor karena diselimuti dengan debu berwarna merah.

Komentar