Pertemuan ACWG G20, KPK: Bisa Jadi Momentum Pemberantasan Korupsi Indonesia Dan Global

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Pertemuan Anti-Corruption Working Group (ACWG) G20 yang akan dilaksanakan di Jakarta, 28-31 Maret 2022, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap forum G20 dapat menjadi momentum untuk meningkatkan upaya pemberantasan Korupsi.

“KPK berharap G20 ACWG menjadi momentum baik dalam upaya pemberantasan Korupsi di Indonesia maupun Global,” kata Lili Pintauli Siregar, Wakil Ketua KPK, dalam Konferensi Pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat, (25/3/22).

Presidensi Indonesia dalam gelaran G20 menjadi kesempatan baik bagi KPK sebagai Chair ACWG untuk memberikan kontribusi yang lebih besar pada upaya-upaya pemberantasan Korupsi dunia.

“Kita harapkan manfaat akhir dari kesepakatan-kesepakatan ini adalah mewujudkan ekonomi masyarakat yang makmur, adil, sejahtera, dan juga tentu diharapkan bersih dari Korupsi,” harapnya.

Mochammad Hadiyana, Chair ACWG dalam Presidensi Indonesia G20, menilai, forum antarnegara ini dapat memberikan kontribusi yang besar dalam upaya pemberantasan Korupsi dunia.

 “Apabila isu ‘Peningkatan Peran Audit’ dalam Pemberantasan Korupsi sebagai High Level Principles (HLP) tersebut, nanti disepakati oleh seluruh Anggota, maka akan tercatat dalam sejarah sebagai legacy KPK atau Indonesia sebagai Presidensi Indonesia tahun 2022,” terangnya.

Komentar