Tentara Rusia Mengejar Pasukan AS Di Timur Laut Suriah

Jurnalpatrolinews – Beirut : Pada hari Selasa, tentara Rusia berusaha mencegat kendaraan militer AS yang mencoba melakukan perjalanan melalui Distrik Al-Malikiyah di Al-Hasakah.

Menurut laporan lapangan dari Al-Hasakah, pasukan tentara Rusia bertemu dengan militer AS di sepanjang salah satu jalan utama menuju perbatasan Irak; hal ini mengakibatkan Rusia berusaha menghentikan pasukan Amerika dari jalan raya.

Rekaman video dari dekat dari insiden tersebut menunjukkan kendaraan militer Rusia dan helikopter Mi-8 mengelilingi kendaraan militer AS di saat-saat menegangkan di dekat kota Al-Malikiyah.

Dalam sebuah laporan yang dirilis oleh Reuters, insiden tersebut dilaporkan mengakibatkan melukai “beberapa” tentara Amerika yang dirawat karena luka-luka, mencatat bahwa cedera tersebut tidak terjadi akibat baku tembak, dan salah satu sumber menyatakan bahwa itu adalah hasil dari ‘tabrakan’.

Pejabat lain menyatakan bahwa kecelakaan itu terjadi awal pekan ini di timur laut Suriah, dengan catatan luka ringan.  

Pentagon tidak menanggapi permintaan komentar dari Reuters, dan pihak Rusia belum mengeluarkan komentar resmi tentang insiden ini.

Pasukan Amerika dan Rusia aktif di wilayah timur laut Suriah, mengoordinasikan gerakan mereka sebagai bagian dari Mekanisme Pencegahan Bentrokan, yang dibentuk pada 2015. 

Komentar