Dua Pelaku dalam Video Viral ‘Begal Ring Road’ Diamankan Polisi

JurnalPatroliNews – Manado – Viral unggahan video di salah satu akun media sosial pada hari Minggu 11 September 2023 kemarin soal dugaan pembegalan oleh dua pemuda bermotor di ruas jalan Ring road, Kota Manado.

Teranyar diketahui, Tim Charli ROTR (Resmob On The Road) yang melakukan penyelidikan terkait aduan masyarakat dalam video viral tersebut telah berhasil mengamankan dua pemuda bermotor tersebut.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WITA pada hari Minggu (11/9/2023). dari hasil penyelidikan dua orang berhasil kami amankan,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, Senin malam.

Dua pelaku tersebut masing-masing berinisial A alias Ary (17) dan R alias Riv (18), keduanya warga Kelurahan Ranotana Weru, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

“Kedua pelaku saat diamankan ke Mapolresta langsung dipertemukan dengan para korban,” kata Kompol Sugeng.

Beruntung ketiga korban yang juga pembuat video viral tersebut sudah tidak mau memperpanjang permasalahan dan siap untuk berdamai dan tidak mempermasalahkan kejadian ini.

“Team Charlie langsung memediasi dan dibuatkan vidio testimoni permohonan maaf dari kedua laki laki tersebut selanjunya dibuatkan surat pernyataan damai,” tandas Kompol Sugeng.

Diketahui berdasarkan keterangan dari ketiga orang (korban) yang membuat video, bahwa pada saat itu kedua orang yang mengendarai sepeda motor jenis honda beat langsung mengejar dan memepet motor dari ketiga orang tersebut

Salah satu pelaku memukul kepada salah seorang korban yang sedang berada diatas motor tapi tidak mengena.

Kemudian ketiga orang tersebut meneriaki para pelaku dengan kalimat papancuri atau pencuri.

Menurut para korban antara mereka dan kedua orang tersebut tidak ada masalah apapun. Kedua laki laki tersebut mengejar dari arah Ranotana weru Kecamatan Wanea Sampai ke arah Winangun Kecamatan Malalayang.

Saat di Mapolresta Manado kedua pelaku mengaku menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Komentar