Menteri ATR/Kepala BPN Serahkan 2.122 Sertifikat Aset BMD, BMN, Dan BUMN di Provinsi Sumatra Selatan

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatra Selatan, Kalvyn Andar Sembiring melaporkan, sertipikat yang diserahkan kali meliputi sertipikat aset BMD untuk Gubernur Sumatra Selatan, Wali Kota Palembang, Bupati Lahat, dan Bupati Ogan Komering Ilir. Selain itu, diserahkan pula sertipikat aset BMN, yaitu aset Kepolisian RI, aset Kementerian Pertahanan RI, aset Kejaksaan Agung RI, dan aset Kementerian Keuangan yang berlokasi di Provinsi Sumatra Selatan. Tak hanya itu, ia juga menyerahkan sertipikat aset BUMN untuk PT Pertamina dan PT PLN.

“Kesempatan kali ini kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota yang telah bahu-membahu. Tujuan kita jelas-jelas menyelamatkan aset untuk kita jaga. Semoga tahun 2025 bisa kami tuntaskan. Kali ini, 2.122 sertipikat yang siap kami serahkan, mengingat waktu dan tempat kami serahkan secara simbolis kepada 10 instansi,” tutur Kalvyn Andar Sembiring.

Adapun dalam kegiatan ini Menteri ATR/Kepala BPN didampingi Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN; Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati. Turut hadir, Wali Kota Palembang, Wakil Bupati Banyuasin, Wakil Bupati Lahat, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatra Selatan, serta sejumlah Kepala Kantor Pertanahan di wilayah Sumatra Selatan.

Komentar