Siswa SMANSA Raih Prestasi Tanpa Terhalang Pandemi Covid-19

JurnalPatroliNews – Buleleng : Siswa SMA Negeri 1 Singaraja raih prestasi tanpa terhalang Pandemi Covid-19.

Dua prestasi ditorehkan siswa SMA Negeri 1 Singaraja. Hal ini sekaligus menjadi kenang-kenangan istimewa bagi Kepala Sekolah periode 2013-2021 Dr. I Putu Eka Wilantara, M.Pd diakhir masa jabatannya per Maret 2021. Dua prestasi itu diraih PMR Wira SMANSA dan Nyoman Brahmantara di dua kompetisi berbeda.

Saat ditemui di sekolah setempat, salah seorang anggota PMR Wira SMANSA, Luh Asmy Arisanty Dewi mengungkapkan, anggota ekstrakurikulernya mengikuti dua kategori dalam ajang lomba yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR-PMI Unit Poltekkes Kemenkes Denpasar.

Awalnya, mereka kurang berencana mengikuti lomba, sehingga pendaftaran pun dilakukan seminggu sebelum kegiatan dimulai.

“Setelah daftar, kita segera mempersiapkan Latihan pertolongan pertama yang harus dipraktikkan dan di videokan. Namun yang karya jurnalistik dipersiapkan dari rumah, di hari lomba langsung di live report-kan. Kami membuat videonya di sekolah. Jadi untuk juara, kami mendapat juara 1 untuk karya jurnalistik dan juara umum pada lomba ini,” ujarnya.

Siswa lainnya, Nyoman Brahmantara meraih prestasi pada lomba Ilmu Kebumian tingkat Nasional yang diselenggarakan Universitas Pendidikan Ganesha.

Lomba ini, menurut Brahmantara, digelar sejalan dengan Olimpiade Sains Nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbud setiap tahun.

Pada lomba tersebut, siswa asal kelurahan Banyuning ini meraih medali perak.

“Biasanya lomba ini berjenjang setiap tahun sekali. Ada yang sampai ke tingkat internasional pada ajang Internasional Geo Science. Ini menyangkut bagaimana sistematika dinamika kebumian. Ada ilmu kebatuan, atmosfer, kelautan, astronomi dan gejala-gejala di luar angkasa,” ungkapnya.(TiR)

Komentar