Hasil Uji Coba 170 juta NIK Terkoneksi, Ingat: Beli LPG 3 Kg Bakal Wajib Registrasi, Ini Penjelasannya..

Seperti diketahui, PT Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan uji coba pendaftaran bagi konsumen yang ingin mendapatkan LPG 3 kilo gram. Dari hasil uji coba itu, sudah terkoneksi ada sebanyak 170 juta NIK yang terdaftar.

Direktur Pengembangan Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso menyebutkan pengendalian untuk LPG bersubsidi atau PSO (Public Service Obligation) 3 kg dilakukan dengan sistem yang terkoneksi dengan data P3KE.

“Kami sampaikan pengendalian LPG PSO, uji coba pendaftaran konsumen LPG 3 kilogram sudah dilakukan. Di mana sistem MyPertamina ini sudah mulai terkoneksi, dan kita sudah mendapatkan akses data P3KE,” ungkap Harsono dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VII DPR RI, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Dia mengatakan sudah sebanyak 47 juta Kartu Keluarga (KK) yang mana setara 170 juta Nomor Induk Kependudukan (NIK) terdaftar dalam data P3KE. Harsono mengungkapkan dengan data tersebut, pihaknya sudah mendapatkan akses untuk mendistribusikan LPG 3 kg lebih tepat sasaran.
“Kita bisa identifikasi data P3KE itu sebesar 47 juta KK atau sekitar 170 juta NIK,” ujarnya.

Komentar