Rekayasa Ulang Kurangi Emisi Karbon, Hendra Ungkap: Peran Besar Industri Demi Keberlanjutan Lingkungan

Dia pun mendorong anak-anak muda untuk bergabung dalam gerakan sustainable dengan mengambil langkah kecil yang berani, dengan mengurangi penggunaan plastik, mulai gunakan tumbler, dan memakai denim berkelanjutan. Badjatex juga berkolaborasi dengan brand seperti PMP, Aye Denim, untuk meningkatkan kesadaran dan menginspirasi gerakan berkelanjutan.

“Meskipun menjadi bagian penting dari era modern kita, industri fashion memainkan peran penting dalam pemanasan global dan polusi. Oleh karena itu, sangat penting bagi individu untuk menyadari masalah ini dan mulai beralih ke gaya hidup yang lebih berkelanjutan,” tegas Hendra.

Dia menegaskan perjuangan untuk Bumi yang lebih hijau menjadi perjuangan untuk semua orang, Badjatex pun telah membuka jalan menuju keberlanjutan di industri tekstil Indonesia. Beberapa langkah yang telah diambil termasuk mengintegrasikan bahan daur ulang ke dalam produk Badjatex, merekayasa ulang proses produksi kami untuk mengurangi emisi karbon. Perusahaan juga mendaur ulang air, dan memulai program Bank Sampah di seluruh perusahaan.

“Saya juga percaya bahwa masa depan diciptakan oleh generasi sebelumnya, sekarang, dan berikutnya; oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk bekerja sama demi hari esok yang layak huni,” ujar Hendra.

Komentar