Bahas Apa Yah..? Gubernur Banten Bertemu  Surya Paloh, Apa Kata Demokrat

JurnalPatroliNews – Cilegon – Jelang Pilgub Banten 2024 dan akhir masa jabatan, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Beredar kabar pertemuan itu membahas kepindahan WH ke NasDem, namun pihak Demokrat membantah.

Wahidin Halim merupakan kader Partai Demokrat, dia masuk dalam jajaran Majelis Pimpinan Daerah (MPD) DPD Demokrat Banten. Namun kabar pindahnya WH ke NasDem dibantah DPD Demokrat Banten.

“Cuma silaturahim kan, sama seperti saya Ketua Partai Demokrat diundang misalkan ke partai lain atau saya yang mengajukan ke partai lain itu sah-sah saja, selama itu kita menjalin komunikasi untuk kepentingan Banten bersama,” kata Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Oktavia Jayabaya, di Cilegon, Sabtu (12/3/2022).

Iti mengatakan segala kemungkinan bisa terjadi menjelang Pilgub Banten 2024, termasuk koalisi NasDem-Demokrat pada 2024.

“Ya, tidak menutup kemungkinan Pak WH kan sebagai MPD (Majelis Pimpinan Daerah) kami mungkin Partai NasDem bisa berkoalisi dengan kita tahun 2024, kita kan nggak tahu itu,” ujarnya.

Disinggung soal isu pindahnya WH ke NasDem, Iti berkaca pada pernyataan WH pada pelantikan pengurus DPD Demokrat Banten. WH, kata Iti, mengatakan dirinya merupakan kader utama Demokrat.

“Jadi yang tersirat belum tentu tersurat, kalau komunikasi tidak karena itu hak pribadi, tapi kan temen-temen bisa melihat ketika pelantikan kemarin Pak WH sudah menyampaikan bahwa saya ini kader utama Partai Demokrat, saya masih Demokrat, itu yang kita pegang, selama belum ada pernyataan Pak WH menyampaikan bahwa dia keluar dari Partai Demokrat, ya dia masih keluarga besar Partai Demokrat,” kata dia.

“Kita kan nggak tahu hati seseorang. Kalau kami memegang prinsipnya seperti kemarin pelantikan kan belum sebulan beliau bilang masih keluarga Partai Demokrat dan saya masih tetap kader Partai Demokrat,” lanjutnya

Komentar