Biaya Sudah Disediakan, Mahfud Kutip Jokowi: Pemilu Harus Diselenggarakan Tahun 2024

JurnalPatroliNewsMenteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menjadi salah satu pembicara dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/2/2023). Dalam kesempatan itu, Mahfud bicara soal perhelatan Pemilihan Umum 2024. “Saya kembali sampaikan bahwa Pemilu menurut pemerintah itu pasti jadi, dan harus diselenggarakan pada 2024, itu jelas perintahnya,”ujarnya seperti dikutip akun Instagram resminya. “Saya pastikan, bahwa Presiden melalui rapat-rapat kabinet yang dipimpin Presiden sendiri dan disimulasikan Presiden sendiri bersama kami, Pemilu itu dilaksanakan tahun 2024,” lanjutnya.

Menurut Mahfud, pilihan-pilihan tanggal dalam tahapan pemilu itu merupakan pilihan Presiden, dan didiskusikan dengan KPU dan DPR. “Pemerintah sudah menghitung semua, biaya juga sudah dipastikan disediakan pemerintah,” katanya.

Dalam acara Rapim TNI-Polri itu, Mahfud juga mengimbau tugas-tugas dalam menjaga ancaman kerawanan-kerawanan dalam Pemilu. Selain itu, kami mengidentifikasi ada 12 jenis kecurangan dalam Pemilu.

Komentar