Gawat!!, Pengembang Tutup Akses Saluran Air, Warga Protes Pak!!

Jurnalpatrolinews, Kota Bekasi – Ada saja ulah pengembang perumahan ini, demi memudahkan akses masuknya mobil truk pengangkut tanah, saluran yang fungsinya sangat fital, malah diuruk untuk dijadikan jembatan masuk ke lokasi proyek.

Hal ini terjadi di jalan Karang Satria, Kampung Cerewet, RW 008/001, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

PT Masa Kreasi Jakarta sebagai pihak pengembang menjadikan saluran sebagai jembatan dengan diuruk pakai tanah, agar mobil bisa dengan mudah memasuki lokasi proyek.

Hal ini tentu menimbulkan gelombang protes dari warga, terutama protes tegas muncul dari OKK Laskar Merah Putih (LMP) Kota Bekasi Parlin Naibaho yang akrab disapa Baho.

“Banyak hal-hal penting yang tidak diperhatikan oleh pengembang, seperti jalanan yang licin akibat mobil pembawa tanah jarang dibersihkan, tidak membuat selokan-selokan untuk pembuangan air, bahkan yang lebih memprihatinkan, selokan yang sudah ada di uruk dengan tanah, dibuat jembatan,” kata Baho dengan kesal.

Hal ini disampaikannya pada pertemuan Ormas, LSM dengan pihak pengembang, yang didampingi pihak Kepolisian, tokoh masyarakat, dan perwakilan Kecamatan Bekasi Timur. Rabu, (05/01/2022).

“Saya sebagai masyarakat berharap, agar secepatnya selokan yang diuruk tanah segera diangkat, karena ini musim hujan, kasian warga yang terkena dampaknya,” tambahnya.

Komentar