Hadapi Perubahan Iklim Investasi, Sri Mulyani: Pemerintah Sudah Siap!

“Kita harus siapkan dan lihat soal transisi new job. Green Energy-Green Industry ini bisa membuka lapangan 23 juta lapangan baru. Ini sesuai dengan bonus demografi yang akan kita dapati. Persoalannya dan pekerjaan rumahnya, perlu reskilling atau update kemampuan pekerja kita. Teknologi penting tapi kualitas SDM juga penting,” jelasnya.

Isu perubahan iklim juga tidak bisa dilepaskan dengan sektor kesehatan. Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan serta aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), diharapkan dapat menjadi momentum bagi industri Kalangan pengusaha juga nampak menyambut baik dorongan Pemerintah tersebut. Karenanya dalam Rapimnas Kadin, dibahas empat tema penting yang Relevan dalam situasi Nasional saat ini, salah satunya adalah soal Kesehatan dan Industrinya.

“KADIN Indonesia memiliki 17 program, dalam Rapimnas 2021 ini, 4 forum ini kami pilih sebagai tema Skala Prioritas, karena sangat penting dan mendesak untuk didetailkan dalam program konkret sesuai situasi ekonomi Nasional dan Global. Nantinya kami juga akan memberikan Rekomendasi terkait tema-tema tersebut untuk jadi masukan bagi kebijakan pemerintah,” tandas Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia.

Komentar