Kunjungan Kenegaraan! Jokowi Ucapkan Selamat Sheikh Khaled Jadi Putra Mahkota Abu Dhabi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan dari Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA), Abdullah Al Dhaheri, di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan ucapan selamat atas penunjukan Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan sebagai putra mahkota Abu Dhabi.

“Bapak Presiden secara resmi menyampaikan ucapan selamat kepada Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan yang telah ditunjuk sebagai putra mahkota Abu Dhabi, dan juga kepada Yang Mulia Sheikh Mansour bin Zayed sebagai Wakil Presiden Persatuan Emirat Arab, dan Bapak Presiden minta disampaikan ucapan selamat ini kepada beliau berdua,” kata Menlu RI Retno LP Marsudi dalam keterangan pers seusai pertemuan seperti dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (4/4/2023).

Pertemuan Jokowi dan Dubes UEA juga itu membahas mengenai penguatan hubungan ekonomi antara kedua negara. Salah satunya mengenai finalisasi ratifikasi Indonesia-UEA comprehensive economic partnership.

“Dan Bapak Presiden menyampaikan harapan agar semua proses dapat selesai pada maksimal, pada akhir tahun ini,” ujar Menlu Retno.

Selanjutnya, Jokowi juga menyampaikan kesiapannya untuk hadir dalam acara World Climate Action Summit. Acara itu akan digelar pada awal Desember yang bertepatan dengan perayaan 52 hari nasional UEA.

“Dan yang ketiga beliau juga bicara dengan Dubes UAE mengenai beberapa proyek investasi, antara lain di bidang pembangunan port yang diharapkan juga dapat selesai segera,” ujar Jokowi.

Komentar