Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Kantor IKN, Nilai Konstruksi Tembus Rp509 Miliar!

JurnalPatroliNews – IKN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar upacara peresmian pembangunan Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) di Nusantara, Kalimantan Timur. Dalam pidatonya, Jokowi memberikan rincian tentang luas dan nilai investasi yang akan disuntikkan ke dalam proyek ini, Pada hari Rabu, (17/1/24).

Dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 28 ribu meter persegi, gedung kantor IKN ini memiliki nilai konstruksi mencapai Rp 509 miliar,” ungkap Jokowi dengan antusias.

Presiden menjelaskan bahwa kantor OIKN akan mencakup gedung perkantoran utama, pusat data, dan infrastruktur kawasan dengan kapasitas hingga 600 orang pada tahap awal. Ini akan menjadi tempat kerja bagi para pegawai OIKN.

Selain itu, fasilitas ini akan dilengkapi dengan “urban gallery” untuk memberikan layanan langsung kepada masyarakat, termasuk layanan terpadu satu pintu.

“Kami berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat secara real-time, sehingga memberikan pengalaman pelayanan yang lebih cepat dan profesional,” ujar Jokowi.

Dengan adanya kantor OIKN di Nusantara, Presiden berharap bahwa kinerja pegawai akan menjadi lebih terorganisir, terpusat, dan optimal. Hal ini diharapkan dapat mewujudkan visi kota yang diimpikan oleh pemerintah.

Komentar