Stabilitas Harga Masih Baik, Saat HUT ke-62, Jokowi Blusukan ke Pasar di Bogor

JurnalPatroliNews – Bogor, – Presiden Joko Widodo melakukan tinjauan ke pasar di hari ulang tahunnya yang ke-62 tahun. Setidaknya ada dua pasar yang dikunjungi, yakni Pasar Parung, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor dan Pasar Parungpung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Jokowi terpantau hadir pukul 9.30 WIB mengenakan kemeja putih dan celana hitam bersama rombongan. Dari hasil tinjuannya, kepala negara melihat ada beberapa harga bahan pokok yang turun.

“Sudah baik, bawang merah turun sedikit, daging ayam juga harganya baik, baik untuk peternak maupun untuk konsumen masyarakat. Saya kira stabilitas harga masih bisa. Minyak juga tadi juga sama masih Rp 14.000, harga baik,” kata Jokowi.

Menurutnya, stabilitas harga jelang lebaran Idul Adha 1444 H yang jatuh pada (29/6/2023) juga masih baik. Namun, kepala negara mengaku akan terus melakukan pengecekan harga guna menjaga tingkat inflasi kebutuhan bahan pokok.

“Stabilitas harganya masih baik. Ini yang saya cek terus karena jangan sampai kita kehilangan kendali terhadap inflasi, terhadap harga-harga yang ada di pasar utamanya bahan pokok. Beras tadi juga ada yang harga di bawah 10 ribu,” kata Jokowi.

Meski Jokowi menyoroti harga hasil produk unggas seperti daging ayam hingga telur yang masih cenderung fluktuatif.

“Ya kadang-kadang kan memang seperti itu. Daging ayam naik, kadang naik tapi juga anjlok. Kalau naik peternak senang banget. Pembelinya pasti keluhan. Kalau turun peternak pasti mengeluh. Menjaga keseimbangan itu yang tidak mudah,” kata Jokowi.

Komentar