Survei LSI! Tingkat Kepercayaan Publik Ke Jokowi 90 Persen, AHY: Sekalian Saja 100 Persen

JurnalPatroliNews – Jakarta – Tingkat kepercayaan publik terhadap Presiden Joko Widodo mencapai 90 persen sebagaimana hasil survei LSI Denny JA disorot Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Respons saya santai, kenapa enggak sekalian 100 persen saja? Supaya tidak perlu survei berkali-kali untuk menunjukkan peningkatan,” tegas AHY saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Juma malam (14/7).

AHY mengaku telah melihat langsung kondisi masyarakat di lapangan. Fakta yang ada, hasil survei kepuasan publik itu berbanding terbalik dengan kondisi sebenarnya.

“Sebenarnya ini hanya untuk menyenangkan diri, padahal banyak masalah, banyak bom waktu yang ditanam nunggu meledak,” pungkasnya.

Survei LSI Denny JA yang dilakukan pada 30 Mei-12 Juni 2023 menyebut, tingkat kepercayaan publik terhadap Presiden Jokowi mencapai 90 persen. Dari angka tersebut, mayoritas responden adalah pendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto.

“Tingkat kepercayaan publik terhadap presiden mencapai 90,0 persen yang sangat percaya atau cukup percaya, paling banyak memilih Prabowo hingga mencapai 36,1 persen,” kata peneliti LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas, Senin lalu (10/7). 

Komentar