Tawarkan Investasi di IKN, Hari Ini Jokowi Temui Investor China di Chengdu

JurnalPatroliNews – China,- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal menemui sejumlah investor di kota Chengdu, China, Jumat (28/7/2023). Tujuannya untuk menawarkan investasi di Indonesia.

Di bidang investasi Presiden menyampaikan bahwa minat investasi RRT ke Indonesia cukup besar. Besok (hari ini) Presiden akan melakukan pertemuan dengan para investor RRT,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan pers, Kamis (27/7/2023) malam waktu Indonesia.

Retno mengungkapkan berbagai sektor investasi berpotensi seperti energi hijau, kesehatan, dan petrokimia. Tak lupa Jokowi juga akan mengundang investor China berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pada siang harinya, Jokowi dan rombongan diagendakan untuk menghadiri jamuan santap siang oleh Presiden Xi Jinping dan Madam Peng Liyuan yang juga akan dihadiri oleh sejumlah pemimpin negara lainnya.

Lalu dijadwalkan bertemu dengan atlet Indonesia yang akan bertanding dalam gelaran FISU World University Games untuk memberikan semangat kepada mereka.

Pada malam harinya, agenda dilanjutkan di Dong’an Lake Sport Stadium untuk menghadiri upacara pembukaan FISU World University Games sebelum akhirnya bertolak kembali menuju Jakarta.

Komentar