HukumKriminal

Buka Puasa Bersama Tahanan, Cara Unik Polisi di Manado Sambut Bulan Ramadhan

Avatar
×

Buka Puasa Bersama Tahanan, Cara Unik Polisi di Manado Sambut Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Sat Tahti Polresta Manado buka puasa bersama tahanan.

JurnalPatroliNews – Manado, – Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh ampunan dan sangat istimewa. Salah satu mengisi bulan suci puasa ini selain menjalankan ibadah puasa, juga menjalin kebersamaan antar sesama.

Hal ini di manfaatkan oleh Personel Sat Tahti ( Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti) untuk menjalin kebersamaan dengan tahanan yang ada di Mako Polresta Manado pada Kamis (23/3/2023).

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Secara sederhana dengan air putih dalam botol yang dibagikan dan makanan kecil dalam kardus dan nasi dalam kotak.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasie Humas Ipda Agus Haryono mengatakan, bulan ramadan ini merupakan momentum titik balik bagi para tahanan untuk merenungkan segala perbuatan yang telah dilakukan.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini dapat menyadarkan para tahanan agar bisa kembali ke jalan yang benar setelah keluar dari rutan nantinya,”‘ujar Ipda Agus.

Selain untuk berbagi, tujuan dilakukan berbuka puasa Personel Sat Tahti dan tahanan juga untuk mengingatkan agar selalu tetap bersyukur.

Tampak para tahanan yang beragama muslim membaur bersama anggota Polisi untuk buka puasa bersama.

“Ini juga menginspirasi kita bahwa ada teman-teman, saudara kita yang hidup jauh dari keluarga karena sebab perbuatan yang pernah dilakukan, namun dapat tetap menikmati indahnya kebersamaan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan memberikan semangat kepada mereka, bahwa mereka adalah manusia yang layak mendapat tempat dan di pedulikan,” ungkapnya.

“Meskipun para tahanan pernah melakukan kesalahannya, pada bulan puasa ini diharapkan bisa lebih baik dan akan lebih baik lagi di masa yang akan datang setelah bebas nanti,” tandas Ipda Agus Haryono.

Editor: raditya