Demi Pencegahan, Ternyata Prabowo Disebut Sudah Gunakan Ivermectin 4 Bulan Terakhir

JurnalpatroliNews – Jakarta – Vice President PT Harsen Laboratories, Sofia Koswara, mengungkapkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sudah mengonsumsi Ivermectin sejak 4 bulan lalu. Obat itu digunakan Prabowo untuk pencegahan COVID-19.

Pernyataan itu disampaikan Sofia dalam sebuah webinar tentang Ivermectin, Senin (28/6/2021). Sofia awalnya bercerita tentang momen pertemuan dengan staf khusus Prabowo.

“Itu ceritanya lucu, karena saya dibawa teman saya untuk bertemu Dr Benny Octavianus, beliau adalah staf khusus dan dokter pribadinya Bapak Menhan kita, Prabowo Subianto. Tadinya ketika saya jelaskan tentang Ivermectin, Dr Benny dengan judesnya menolak mentah-mentah. ‘Saya tahu tentang Ivermectin, Bu Sofia, itu kan untuk mengobati kutu anjing, itu kan obat untuk hewan!’” kata Sofia.

Namun Sofia tak menyerah dan menyodorkan 10 set tabung plastik berisi 3 tablet ke dokter Benny. Dia meminta dokter Benny memberikan obat tersebut kepada pasiennya.

“‘Dokter Benny coba saja dulu, katanya pasiennya dokter Benny banyak yang mati kena COVID, sekalipun ini obat untuk sembuhkan hewan, tapi bila sembuhkan manusia juga apa salahnya sih, Dok? Apalagi obat ini sangat aman sudah dapat Nobel Prize, sudah dibagi ke 3,7 miliar orang selama 40 tahun dan tidak ada yang mati, kecuali cacing-cacingnya,’” kata Sofia menirukan pernyataannya saat bertemu dokter Benny.

Dokter Benny pun akhirnya mengambil obat yang telah disodorkan. Dia berjanji menguji coba Ivermectin itu ke pasien-pasien COVID yang sudah kritis.

“Eh, seminggu kemudian dokter Benny telepon saya dan dengan penuh semangat berkata, ‘Bu Sofia, ternyata itu obatnya hebat sekali semua pasien saya sembuh! Bisakah kirim 180 botol sekarang juga, saya akan uji cobakan kepada lebih banyak lagi pasien!’ Saya bilang, ‘Siap, Dok,’” ujar Sofia.

Setelah itu, Sofia pun mengirimkan lagi Ivermectin ke dokter Benny. Akhirnya dari situlah dokter Benny merekomendasikan Ivermectin untuk dikonsumsi Prabowo.

“Pagi itu juga saya segera kirim 180 botol itu ke dokter Benny dan beliau tidak berapa lama kemudian menelpon saya, ‘Bu Sofia, ini obat memang hebat sekali! Sekarang saya benar-benar percaya dan dukung 1.000 persen! Saya akan sampaikan pada Pak Menhan karena ini akan menyelamatkan banyak nyawa.’ Dan sejak itu dokter Benny sudah memberi makan pasiennya yang tercinta, Pak Menhan, yaitu dengan Ivermectin, untuk pencegahan selama 4 bulan terakhir ini,” tutur Sofia.

Kata Gerindra

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku tidak tahu apakah sang ketua umum mengkonsumsi Ivermectin. Dasco mengatakan akan mengkonfirmasi langsung perihal ini ke Prabowo.

“Saya tahunya bahwa PT Harsen itu perwakilannya pernah ke Kemhan memang. Tapi kalau Pak Prabowo mengkonsumsi saya belum tahu. Saya baru akan konfirmasi nanti setelah bertemu langsung,” kata Dasco kepada rekan media.

(*/lk)

Komentar