Jokowi Buka Suara, Soal Dugaan Korupsi di Kementan

JurnalPatroliNews – Jakarta- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) buka suara perihal adanya dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Yang pada intinya, Presiden Jokowi mengingatkan untuk tetap berhati-hati dalam mengelola keuangan negara.

“Kan bolak-balik saya sampaikan, hati-hati mengelola keuangan negara karena yang kita kelola di tingkat Kementerian ini gede banget, harus di awasin, harus di kontrol, harus dicek. Bolak-balik saya sampaikan sekecil apapun,” terang Presiden Jokowi saat berada di Menteng Pulo, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Saat ditanya apakah ada urusan politik terkait dengan kasus korupsi di Kementan ini, Jokowi secara tegas menyatakan bahwa, hal itu menjadi kewenangan penegak hukum.

“Itu urusannya siapa? Kalo urusan penegak hukum tanyakan ke penegak hukum lah jangan ke saya,” tandas Jokowi.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi tengah menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. KPK tengah meminta keterangan sejumlah orang terkait kasus ini.

“Sejauh ini yang kami ketahui benar tahap proses permintaan keterangan kepada sejumlah pihak atas dugaan korupsi di Kementerian Pertanian,” ungkap Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (14/6/2023).

Sementara itu, Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu membenarkan hal ini. Namun dia belum bisa menjelaskan detail kasus di kementerian yang dipimpin Syahrul Yasin Limpo itu.
“Saat ini masih proses penyelidikan. Mohon maaf belum ada yang bisa kami sampaikan ya,” timpalnya.

Komentar