Ikut Wujudkan Pemilu Damai dan Bermartabat, SMSI Pusat Audensi dengan Kompolnas

JurnalPatroliNews – JAKARTA – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat mengunjungi kantor
Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI di Jakarta, Senin (16/10/2023). Dalam kunjungan ini, SMSI dan Kompolnas berkomitmen untuk ikut mewujudkan pemilu 2024 yang damai dan Bermartabat menuju Indonesia yang sejahtera.

Dalam kunjungan itu, rombongan SMSI Pusat dipimpin langsung oleh Ketua umumnya, Firdaus. Turut hadir sejumlah pengurus harian SMSI pusat, diantaranya Yono Hartono (Wakil Ketum), Hendra J. Kede (Wakil Ketum), H. M. Nasir (Sekjen), Heny (Wakil Bendahara), dan H Makali Kumar SH (Ketua Bid. Hukum, Arbitrase, dan Legislasi).

Sedangkan dari Kompolnas yang menyambut antusias kunjungan SMSI Pusat itu adalah Irjen. Pol. (Purn.) Dr. Benny Jozua Mamoto (Sekretaris) dan Komisioner Kompolnas lainnya, yakni Mohammad Dawam dan Poengky Indarti.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum SMSI, Firdaus menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah dalam rangka bersilaturahmi sekaligus ingin membangun sinergitas dalam membangun bangsa kedepan. Salah satunya, dalam menghadapi pemilu tahun 2024 dengan ikut serta mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat.

“SMSI terus membangun sinergitas dengan semua pihak, termasuk dengan Kompolnas. Demi kemajuan Bangsa yang kita harapkan bersama, “ujar Firdaus yang mengenakan baju batik.

SMSI dalam waktu dekat, yakni tanggal 27-28 Oktober 2023, akan melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Tangerang, yang akan dihadiri perwakilan pengurus dari masing-masing provinsi se Indonesia.

Salah satunya akan membahas langkah strategis dalam ikut berpartisipasi menciptakan pemilu yang damai, berdaulat dan bermartabat. Baik melalui pemberitaan di 2000 perusahaan nedia online yang tergabung dalam wadah SMSI, maupun lainnya.

“Kami mengundang Kompolnas bisa ikut hadir dalam Rapimnas SMSI, untuk menjadi salah satu nara sumber. Kemudian, kami juga ingin bersama Kompolnas, bisa bersinergi dan turun kebdaerah-daerah di Indonesia, untuk mengkampanyekan pemilu yang damai, kondusif dan menjungjung tinggi netralitas, termasuk di kepolisian, “harap Firdaus.

Sementara itu, Benny Jozua Mamoto, dalam menerima kunjungan pengurus harian SMSI pusat di ruang meeting Kompolnas itu, tampak bersemangat dan antusias.

Ia menuturkan, dengan sinergitas antara Kompolnas dan SMSI, maka pihaknya optimis bisa lebih optimal lagi dalam melayani dan merespons aduan masyarakat dalam penyampaian suatu informasi.

Dalam kunjungan yang dikemas obrolan santai itu, Benny Mamoto banyak bercerita tentang peran Kompolnas dalam melayani berbagai pengaduan masyarakat.

“Dengan kemajuan teknologi sekarang, informasi dari masyarakat begitu cepat, baik melalui media sosial maupun lainnya. Kompolnas terus berkomitmen menindaklanjuti pengaduan masyarakat dengan cepat dan tepat, ” ujarnya.

Komentar