Kementerian ATR/BPN Jalin Kerja Sama dengan PT Timah Tbk. Untuk Benahi Sertipikasi Lahan Pertambangan

Direktur Utama PT Timah Tbk., Ahmad Dani Virsa berharap, kolaborasi yang dilakukan bersama Kementerian ATR/BPN ini dapat memberikan dampak positif bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Sebagai perusahaan milik negara, kami tentunya mengapresiasi terjadinya kerja sama ini, khususnya dalam rangka membentuk harmonisasi dan sinergitas bersama Kementerian ATR/BPN,” ungkapnya.

Kepala Badan Bank Tanah, Parman Nataatmadja memastikan bahwa melalui Perjanjian Kerja Sama ini akan memberikan kepastian hak atas tanah di atas IUP PT Timah Tbk. yang pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian bangsa.

“Kerja Sama ini tidak terlepas dari dukungan dari Bapak Menteri, Bapak Kakanwil. InsyaaAllah di atas lahan-lahan IUP akan ada tanah negara yang diperuntukkan berbagai kepentingan lainnya,” pungkasnya.

Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN dalam kesempatan ini, Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati dan Tenaga Ahli Menteri Bidang Penyelesaian Sengketa dan Konflik, Imam Pramukarno.

Turut hadir, perwakilan Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung; Kepala Kantor Pertanahan Kota Pangkalpinang, Ali Ridlo; Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil; dan Kepala Kantor Pertanahan, Bupati, Wali Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Forkopimda setempat. (YS/PHAL)

Komentar