Lomba Balap Perahu di Jambi Bentrok, Ada yang Ditusuk & Dikeroyok

JurnalPatroliNews – Jakarta – Lomba Pacu Biduk Tradisional di Sarolangun, Jambi, Minggu sore (30/4) sore, berujung bentrok. Arip Pirnanda, laki-laki berusia 24 tahun ditikam saat kericuhan itu.

Selain Arip, M. Raihan Ilhami (28) pun mengalami luka parah di bagian kepala akibat pengeroyokan. Mereka dirawat di rumah sakit yang biayanya ditanggung pemerintah daerah.

“Kedua korban masih dalam keadaan hidup, dan saat ini sedang dilakukan perawatan. Sampai dengan saat ini kedua korban dalam perawatan dan kondisi kedua korban mulai membaik,” kata Kapolres Sarolangun, AKBP Imam Rachman, Senin (1/5).

Keributan ini dipicu perkelahian anak-anak di bawah umur. Kemudian, kedua kubu masyarakat dari Desa Ladang Panjang dan Kelurahan Gunung Kembang bentrok.

“Keributan awalnya anak-anak merambat menjadi para pemuda dan orang tua pun jadi terlibat,” ungkap Imam.

Petugas Kepolisian dan prajurit TNI yang tiba langsung berupaya menghentikan keributan itu. Setelahnya, dilakukan mediasi di Aula Kantor Camat Sarolangun, Minggu malam (30/4). Kedua belah pihak sepakat berdamai.

“Sekitar pukul 23.30 WIB kegiatan mediasi selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” tutur Imam.

Walau sudah berdamai, Polres Sarolangun tetap mengusut kasus penikaman dan pengeroyokan yang dialami kedua korban tadi.

“Saya menekankan kepada personel saya untuk mengusut tuntas para pelaku dalam permasalahan ini. Untuk memberikan efek jera agar tidak terjadi lagi permasalahan tersebut,” kata Imam.

Komentar