Notaris dan PPAT Diimbau Gencar Sosialisasikan Program Kementerian ATR/BPN kepada Masyarakat

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bermitra dengan Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dalam melaksanakan pelayanan pertanahan bagi masyarakat.

Sinergi dan kolaborasi harus terus dilakukan, karena Kementerian ATR/BPN, Notaris dan PPAT ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan.

Hal demikian disampaikan oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto saat membuka Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Kenotariatan Universitas Diponegoro (IKANOT UNDIP) Tahun 2023-2027 yang berlangsung di Ambhara Hotel, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Hadi Tjahjanto mengimbau, Notaris dan PPAT agar menggencarkan sosialisasi program-program Kementerian ATR/BPN kepada masyarakat lebih luas.

“Saya menitip kepada Bapak/Ibu sekalian, karena berkontak langsung dengan masyarakat, sampaikan program yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah adalah PTSL, program yang sangat baik untuk memberikan hak atas tanah berupa sertipikat,” ujar Hadi Tjahjanto.

Dalam kesempatan ini, ia juga memaparkan permasalahan-permasalahan yang ditemuinya saat kunjungan kerja di beberapa daerah, yakni kekhawatiran masyarakat terkait Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Komentar