Polisi Telusuri Aksi Tiga Pemuda Pelemparan Batu ke KA di Jaktim, Begini Hasilnya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Aksi pelemparan batu ke kereta api yang tengah melintas terekam kamera warga dan viral di media sosial. Dalam video itu nampak tiga orang pemuda tengah berada di pinggir rel kereta, salah satunya melempar batu ke arah rel kereta.
Peristiwa itu disebut terjadi di Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur, pada Rabu (17/8). Dalam video viral itu memperlihatkan salah seorang pemuda yang melakukan pelemparan batu ke kereta yang tengah melintas.

Dalam video itu terhitung tiga kali pelaku melemparkan benda ke kereta. Dua rekannya yang lain nampak santai melihat aksi pelaku.

Dikonfirmasi, Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi. Dari penelusuran tersebut pihaknya belum mengetahui keberadaan para pelaku.

“Dicek di sekitaran lokasi nggak ada info. Bisa juga dari seberang Jatinegara,” kata Tedjo saat dihubungi, Jumat (19/8/2022).

Selain itu Tedjo menduga benda yang dilempar pelaku ke arah kereta bukan batu. Hal itu mengacu pada respons kedua temannya yang terlihat santai ketika pelaku melemparkan benda ke arah kereta.

“Nggak terlihat batunya juga. Kalau misal batu bisa balik kena ke dia. Temennya yang berdiri aja nggak ada reaksi kaget gitu,” ucap Tedjo.

Lebih lanjut Tedjo mengatakan pihaknya bakal memperketat pengawasan di lintasan kereta api yang kerap dijadikan tempat anak muda untuk berkumpul.

Dia memastikan bakal melakukan penindakan kepada warga yang terbukti melakukan aksi berbahaya seperti pelemparan batu ke kereta api yang tengah melintas.

“Tetep patroli kita imbau warga. Kalau jelas melakukan bahaya ya kita tindak,” pungkas Tedjo.

Komentar