Susun RKA-K/L 2024, Menteri ATR/Kepala BPN Tekankan Jajaran untuk Bekerja Spartan demi Perwujudan Institusi Berstandar Dunia

Lebih lanjut ia meminta agar langkah-langkah strategis dijalankan untuk memaksimalkan serapan anggaran. “Saya minta sampai akhir tahun 2023, capaian fisik dan anggaran mencapai 97% dengan kualitas capaian yang akuntabel baik dari satker (satuan kerja, red) pusat maupun daerah. Saya meminta kepada Saudara-saudari untuk bekerja secara spartan,” tegas Hadi Tjahjanto.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana mengungkapkan tujuan dari Penyusunan RKA-/KL Pagu Anggaran Tahun 2024. “Rapat ini untuk menjamin efektivitas perencanaan program dan anggaran yang transparan, menjaga akuntabilitas anggaran pemerintah, mewujudkan penganggaran berbasis kinerja, dan menjaga capaian target pembangunan yang ada dalam Renstra Kementerian ATR/BPN,” jelasnya.

Suyus Windayana menekankan, pengalokasian anggaran perlu lebih efektif dan efisien. “Pengalokasian anggaran harus sesuai dengan Renstra dan kebutuhan nasional seperti program strategis, sehingga pengalokasian anggaran sesuai dengan visi dan misi Kementerian ATR/BPN. Saya berpesan kepada para Kepala Bagian Tata Usaha harus berkoordinasi dengan unit teknis mengenai alokasi anggaran dan kegiatan-kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan di tahun mendatang,” pungkas Suyus Windayana.

Komentar