Wali Kota Bitung Unjuk Kebolehan Mainkan Alat Musik Kolintang

JurnalPatroliNews – Bitung – Alat musik tradisional Kolintang rupanya tidak asing bagi Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri.

Buktinya, Jumat (29/10/2021), Wali Kota menunjukkan kebolehan memainkan alat itu saat membuka Lomba Kolintang se-Sulut yang digelar forum Pemuda Bitung Bersatu (PBB) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Pembukaan lomba itu digelar di GOR Duasudara dengan memperebutkan piala Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengaku bangga karena pemuda di Kota Bitung ikut memberikan perhatian terhadap alat musik tradisional Kolintang, hingga menggagas perlombaan.

“Setiap kegiatan yang dilaksanakan di Kota Bitung saat ini tidak luput dari peran para anak muda di kota ini, baik dilakukan secara virtual ataupun secara langsung seperti saat ini. Itu juga membantu kami pemerintah dalam mengembangkan kegiatan kegiatan di kota yang kita cintai,” kata Maurits.

Pemerintahan Maurits-Hengky kata dia, akan selalu memberikan ruang kepada pemuda untuk menggelar bernagai kegiatan, apalagi bertujuan positif.

Karena menurutnya, dengan rutinnya iven digelar maka akan dibarengi dengan perputaran ekonomi terus berjalan.

“Dengan kegiatan seperti ini, artinya perputaran ekonomi pasti ada. Akan tetapi untuk penyelengara selalu memerhatikan protokol kesehatan karena pendemi ini belum berakhir,” katanya.

(abinenobm)

Komentar