Absen Saat Pembubaran Timnas AMIN, Ini Pesan Surya Paloh!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Tim Pemenangan Nasional (timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi bubar. Hal itu diumumkan langsung dalam silaturahmi yang digelar Anies di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/4/24) kemarin.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, yang merupakan salah satu pendukung Anies-Muhaimin, tidak tampak hadir. NasDem merupakan partai pertama yang menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah penetapan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketidakhadiran Surya Paloh direspons oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim, yang menyatakan bahwa Surya Paloh sedang dihadiri oleh banyak tamu sehingga diwakili oleh Hermawi.

Hermawi juga membawa pesan dari Surya Paloh kepada TNAM, menyatakan kebanggaannya terhadap kinerja tim tersebut selama kontestasi Pilpres 2024.

“Pak Surya Paloh merasa bangga dengan kerja-kerja Timnas. Karena Timnas, Anies bisa meraih 40 juta pemilih,” kata Hermawi, dikutip dari detikcom, Rabu (1/5/24).

Semua ketua umum partai pendukung Anies-Muhaimin hadir dalam pembubaran TNAM, kecuali Surya Paloh.

Anies menanggapi absennya Surya Paloh dengan menyatakan bahwa sudah ada perwakilan yang datang.

“Kan datang Pak Sekjen, datang Pak Jan Darmadi, diwakilkan,” ucap Anies.

Syaugi Alaydrus, Kapten TNAM, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia menyatakan kebanggaannya atas kesempatan memimpin tim pemenangan Anies-Cak Imin.

“Bukan hal yang mudah, bukan hal yang gampang, memanage sekian besar orang dari berbagai karakter, dari partai, dari akademisi, intelektual, dari santri, dari tni polri, ini memberikan wawasan tersendiri buat saya sehingga saya merasa bangga menjadi bagian dari ini,” ujar Syaugi.

Komentar