Bela Jokowi, Megawati Beri Pesan Menohok, Soal Kritik Anies

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan mengkritik kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal pembangunan infrastruktur berupa jalan. Kritik itu disampaikannya saat hadir dalam perayaan Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023)lalu.

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bahkan ikut angkat bicara merespons kritik tersebut. Megawati membela Presiden Joko Widodo perihal kritik pembangunan jalan yang dilakukan pada masa kepemimpinannya.

Hal ini diungkapkan ketika Megawati bersama Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai Rapat Kerja Nasional III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

“Kalau kita lihat kerja pak Jokowi periode I dan II itu kelihatan,” kata Mega dikutip Sabtu (10/6/2023).
Menurutnya jika ada yang menutup mata bahwa pembangunan yang dilakukan Jokowi kurang baik, maka menurutnya orang itu kurang bijaksana.

“Kalau orang menutup mata bahwa kerja pak Jokowi membuat transportasi dalam pengertian jalan itu saya pikir orang itu kurang bijaksana,” tegasnya.

Padahal dalam hal pembangunan jalan, lanjut Mega, harus dilihat juga dari sisi ekonominya. Pun melihat juga anggaran yang dimiliki oleh pemerintah.

“Dari sisi ekonomi kan tidak boleh tangan kosong, apapun juga sudah harus dibahas dan kita punya tata pemerintahan yang anggarannya mencukupi atau tidak,” sebut Mega.

Komentar