Dinilai Memenuhi Kriteria, Puan Buka-bukaan: Bakal Bertemu AHY, Bahas Cawapres Ganjar?

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka-bukaan perihal rencananya bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Rencana pertemuan Puan dengan AHY langsung disampaikan oleh Puan selepas membuka Rakerda PDIP DIY di gedung DPD PDIP DIY, Jalan Tentara Rakyat Mataram, Kota Jogja, Minggu (11/6/2023).

Ia juga menyinggung soal kemungkinan berkoalisi dengan partai yang menaungi AHY, Partai Demokrat. “Segera. Segera ketemu (AHY),” ujar Puan kepada wartawan.

Meski begitu, Puan tidak menyebutkan secara perinci kapan akan bertemu AHY. Ia juga tidak menutup kemungkinan akan membuka komunikasi mengenai koalisi dengan partai yang menaungi AHY, Partai Demokrat.

“Ya kita lihat dulu. Nanti ketemu dulu, ngobrol-ngobrol dulu dilihat apakah kita punya kesamaan maksud dan tujuan untuk membangun Indonesia ke depan,” katanya.

Puan sebelumnya juga menyebut nama-nama yang dinilai memenuhi kriteria sebagai bakal cawapres mendampingi Ganjar Pranowo, termasuk AHY. Ia menegaskan semua nama tersebut masuk kriteria Bacawapres PDIP.

“Dari nama-nama semua yang waktu itu saya sampaikan, saya sebutkan semuanya masuk kriteria untuk menjadi bacawapres PDIP Perjuangan. Tentunya punya kelebihan masing-masing yang mana sampai saat ini masih kami cermati,” jelasnya.

Komentar