Kok Bisa! Nadiem Salah Tempati Podium, Jokowi: Saya Gak Marah….

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Perkara salah podium Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim menambah kehangatan acara Puncak Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Festival 2023. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun akhirnya berkomentar.

Diketahui saat mengawali acara, Nadiem diminta untuk memberikan sambutan. Hanya saja ketika naik ke atas panggung, Nadiem memilih podium yang seharusnya untuk Presiden Jokowi.

Sehingga Nadiem diminta untuk bergeser ke podium lainnya.

Situasi ini ternyata menggelitik Sri Mulyani. Saat memberikan sambutan, Sri Mulyani menggoda Nadiem yang salah memilih podium.

Jokowi menjelaskan, bahwa ketika pandemi covid-19, memang protokoler menyiapkan beberapa podium. Ada yang khusus untuk Presiden dan tambahan untuk pejabat lainnya.

“Ini dimulai karena peristiwa covid, sehingga di waktu covid ada tiga podium. Di sini satu di sana satu di sana satu. Sekarang sudah gak ada covid kok masih ada dua itu untuk apa gitu loh,” ungkap Jokowi dalam sambutannya.

Menurut Jokowi, Nadiem tidak harus bergeser ke podium lain jika ingin berada di tempat dirinya berpidato.

“Tadi sebenarnya pak Nadiem di sini pun saya gak marah kok. Tapi pak Menteri Pendidikan sendiri yang takut,” ujarnya.

“Di sini saja. Didorong sana jangan mau. saya pingin di sini, gitu loh,” kata Jokowi ikut menggoda Nadiem dan disertai tawa peserta acara.

Jokowi kemudian meminta kepada protokoler agar ke depan cukup satu podium saja. “Setelah ini podium satu saja. Jangam ada yang di sini di sana, kayak diskriminatif gitu,” jelas Jokowi.

Komentar