Respon Jokowi Jawab Pertanyaan Puan, Soal Dukung Ganjar atau Ada Pilihan Lain

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons pertanyaan Ketua DPR Puan Maharani terkait dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang diusung PDIP pada Pilpres 2024.

Hadir dalam apel Hari Santri 2023 di Surabaya, Minggu (22/10/2023), Jokowi menjawab wartawan yang menanyakan respons atas pertanyaan Puan beberapa waktu lalu.

Ditanya apakah masih mendukung Ganjar dalam kontestasi Pilpres 2024, Jokowi hanya menjawab singkat.

“Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini,” tuturnya.

Jokowi pun enggan mengungkapkan apakah dirinya condong kepada salah satu pasangan capres dalam pemilu nanti.

Sebelumnya, Puan meminta agar wartawan menanyakan langsung apakah Jokowi masih mendukung Ganjar di Pilpres 2024 atau tidak.

“Pertanyaannnya harus ditanyakan ke Pak Jokowi bukan ke saya. Jadi nanti tanya ya kalau presiden sudah pulang, masih mendukung Pak Ganjar Pranowo atau punya pilihan lain. Tolong ditanyakan. Saya juga mau tahu jawabannya,” kata Puan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023), sebagaimana dikutip dari CNN.

Adapun pertanyaan itu terlontar tak lama setelah Mahkamah Konstitusi mengabulkan salah satu gugatan yang membuat putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, berpeluang didaftarkan sebagai cawapres.

Komentar