Ridwan Kamil & Khofifah Mendekat PDIP, Bursa Cawapres Ganjar Semakin Panas

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Bursa Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo semakin panas. Setelah di awal Ganjar dikaitkan dengan nama Sandiaga Uno, kini beberapa nama muncul dan mendekat.

Mengutip rekan media, Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan partainya membuka peluang untuk berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terkait urusan Pilpres 2024.

“Itu urusan para bos-bos. [Tapi memungkinkan tidak?] ya sangat mungkin lah, politik itu seni kemungkinan ya,” kata Masinton dalam acara diskusi publik ‘OTW 2024’ KedaiKOPI di Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2023).

Adapun kemungkinan itu Masinton sampaikan saat ditanya perihal strategi PDIP mencari suara Jawa Timur dalam kontestasi politik 2024, mengingat Anies Baswedan sudah menggandeng PKB yang tidak lain adalah Ketum PKB Muhaimin Iskandar memiliki basis suara tinggi di Jawa Timur.

“Tentu dalam strategi itu ya semua pasti kita tidak pernah meninggalkan provinsi manapun, bahkan ke Papua sekalipun itu tetap menjadi bagian dari unsur terpenting dalam proses memenangkan baik itu parpol maupun capres. Jadi kita konsentrasi ke seluruh wilayah RI, baik Jawa maupun luar Jawa,” tuturnya.

Masinton juga merespons isu Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) yang bakal merapat ke PDIP dan menjadi kandidat cawapres untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Komentar