Simbolisme Dalam Dasi Kuning, Presiden Jokowi dan Hubungannya Dengan Golkar..?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam kunjungan ke Jepang baru-baru ini, menampilkan sebuah kode penting melalui pemilihan dasi berwarna kuning, yang memiliki makna mendalam menurut politisi Golkar, Ravindra Airlangga.

Ravindra mengungkapkan bahwa dasi kuning yang dipilih oleh Presiden Jokowi merupakan isyarat yang menunjukkan kenyamanan beliau dengan Partai Golkar, yang dikenal sebagai pendukung setia.

“Ini kode dari Pak Jokowi. Biasanya kan beliau mengenakan dasi warna lain, sekarang berubah kuning. Buat kami partai kuning, ini kode Pak Jokowi menunjukkan kenyamanan dengan filosofi Golkar,” tutur Ravindra kepada wartawan, Senin (18/12).

Isyarat ini juga sejalan dengan hubungan Presiden Joko Widodo yang sering dihubungkan dengan Partai Golkar, terutama terkait kabar tentang kemungkinan bergabungnya Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden, dengan partai yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto tersebut.

“Kan teman-teman semua mengikuti, ada sinyal tokoh muda merapat ke Golkar. Saya kira sangat bagus anak muda memikirkan pembangunan ke depan,” tegas Ravindra.

Sementara itu, Partai Golkar memang secara terbuka memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk bergabung. Partai ini juga dikenal sering menghadirkan kader-kader muda, yang sering diidentifikasi sebagai mereka yang berusia di bawah empat puluh tahun.

“Ketum Golkar kan juga sudah menegaskan, arah politik partai adalah keberlanjutan pembangunan Presiden Jokowi. Jadi pas kalau banyak anak muda bergabung dengan Golkar,” tutup Ravindra. 

Komentar