Teka-teki Cawapres Anies? Jokowi Sampai Nanya Ke Ketum NasDem, Inikah Sosok Terkuat..?

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden Jokowi sempat bertanya ke Ketum Nasdem Surya Paloh siapa sebenarnya bakal cawapres Anies Baswedan.

Teka-teki sosok yang bakal mendampingi Bakal Calon Presiden Anies Baswedan sebagai Cawapres makin mengerucut. Sosok ini punya peluang paling besar untuk menjadi Cawapres Anies. Siapa?

“Makanya kita tidak pernah mau berbicara tentang AHY. Kalau ditanya AHY (Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono) berpeluang (jadi Cawapres Anies), sangat besar,” ungkap Wakil Ketua Umum (Waketum) NasDem Ahmad Ali Sabtu lalu seperti dikutip, Rabu (19/7/2023).

Namun Ahmad Ali menyerahkan semua pada Anies tentang sosok Cawapres yang nanti dipilihnya. Anies menurutnya tentu punya pertimbangan siapa sosok cawapres yang akan menemaninya bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

“Kita konsisten untuk memberikan mandat itu kepada Anies Baswedan untuk memilih siapa cawapresnya. Namun kewenangan yang diberikan dan siapa yang ditunjuk itu harus bisa dijelaskan secara empiris, secara saintifik mengapa memilih seseorang,” tuturnya.

Komentar