Teruskan Investasi! DPR Minta Ke Pengusaha: Proses Pemilu Tidak Untuk di Khawatirkan

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah meminta pengusaha tidak mengkhawatirkan gelaran Pemilihan Umum 2024. Dia mengatakan Banggar DPR dan pemerintah menyadari bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024 akan dijalankan di tahun politik.

Menurut dia, para pengusaha kemungkinan akan mengambil posisi menunggu hasil pemilihan itu.

“Kemungkinan pelaku usaha masih wait and see, sambil menunggu kepemimpinan nasional yang terpilih definitif,” kata dia saat pidato di Rapat Paripurna DPR RI, Kamis (21/9/2023).

Namun, Said memastikan bahwa demokrasi di Indonesia sudah stabil dan matang. Sehingga pemilu dan bisnis bisa berjalan beriringan. Dia mengatakan karena itulah pengusaha tidak perlu khawatir. Menurut dia, pemilu justru bisa memunculkan peluang baru bagi pengusaha.

“Proses pemilu tidak untuk di khawatirkan oleh pelaku usaha, justru dari pemilu banyak pelaku usaha mendapatkan peluang bisnis baru,” kata dia.

Said mengatakan Pemilu justru bisa menjadi daya ungkit konsumsi. Dia meyakini gelaran Pemilu akan menggerakkan Usaha Mikro Kecil Menengah di Indonesia.

“Pemilu justru kita harapkan menjadi daya ungkit tingkat konsumsi, dan ikut berkontribusi menggerakkan usaha UMKM yang memang menjadi tulang punggung serapan tenaga kerja,” kata dia.

DPR RI telah mengesahkan Rancangan APBN 2024 menjadi Undang-Undang tentang APBN Tahun Anggaran 2024 dalam Rapat Paripurna yang digelar pada Kamis (21/9/2023).

Komentar